Outlet merupakan suatu tempat
wadah product2 yang siap untuk di jual,agar penjualanannya ramai dikunjungan
juga laris dibeli oleh konsumen ,maka kita sebagai penjual product harus
memperhatikan kebersihan ruangan outlet yang harus selalu bersih dan penataan barang
di rak outlet harus rapih agar customer bias nyaman & dapat dengan mudah
menemukan barang yang mereka butuhkan.
Mengecek stock jumlah barang tiap
product agar bias diketahui stock yang tersedia,agar tidak mengecewakan
customer apabila mereka pesan barang.
Menerima Delivery Order untuk segera dipersiapkan barang2 yang akan di
pesan,dalam pemilihan barang harus dicek lebih teliti agar tidak keliru dalam
pemberian barang ke customer.Bila barang sudah komplit, setelah itu dipacking
rapih dan ditindaklanjuti dengan pembuatan surat jalan serta mengajukan surat
Faktur/Invoice ke bagaian Acounting.Barang & surat sudah siap maka di
jadwalkan pengirimannya ke bagian Kurir untuk segera diantar ke alamat customer
tersebut.
Menerima pengaduan dari customer by telephon apabila terjadi kesalahan or
keterlambatan dalam pengiriman barang, kita harus bias menjawab dengan sopan
agar tidak membangkitkan emosi customer.
Menerima pengiriman barang dari gudang , agar tidak terjadi kekeliruan
dalam penerimaaanya kita harus cek dengan lebih teliti lagi agar tidak keliru
dalam penerimaan jumlah dan jenis barang.Setelah barang sudah diterima sesuai
dengan datanya kemudian menempelkan label harga atau barcode pada tiap2 jenis
barang yang siap untuk di jual.
Menerima pembayaran tunai dari kurir yang telah kembali dari pengiriman
barang,di cek lagi apakah jumlah uangnya telah sesuai dengan
Faktur/Invoice.Apabila jumlah uang sudah sesuai lalu menyerahkan uang tersebut
beserta laporan Admin Outlet ke Bag.Acounting.
Larasati
Tidak ada komentar:
Posting Komentar