Selasa, 15 Januari 2013

Permasalahan Pada Scanner

Beberapa metode umum untuk memperbaiki scanner:
1. Uninstall software untuk scanner (pemindai) Anda. Untuk melakukan hal ini, klik menu “Add / Remove Programs” pada desktop Anda. Untuk menemukan program scanner   dan klik tombol “Uninstall” pilihan. Setelah selesai, masukkan kembali perangkat lunak pemindai   CD-ROM dan ikuti petunjuk instalasi.
2. Disable start-up item di Windows. Beberapa program Windows dapat mempengaruhi scan gambar yang dihasilkan oleh scanner  . Memperbaiki masalah ini dengan klik menu “Run” pada Windows. Masukkan “msconfig” untuk membuka jendela konfigurasi sistem. Pilih “Selective start up” dan tidak memeriksa semua program yang tercantum dalam menu ini.
3. Untuk memperbaiki suara mesin dari perangkat, tekan tombol off untuk mematikan sumber daya scanner kemudian lepaskan semua kabel. Hubungkan kembali kabel dan sumber daya setelah menunggu satu menit.
4. Memasang driver update untuk  scanner Anda.
Driver yang ketinggalan jaman juga dapat menyebabkan   scanner rusak. Cara menyelesaikan masalah ini dengan men-download driver baru dari   Support website.
5. Bersihkan kaca scanner   Anda.
Kotoran dapat menempel di bawah / diatas kaca pemindai disebabkan oleh debu/jamur dari media yang akan dipindai, misalnya kertas yang sudah mulai rapuh, microfilm yang sudah mulai patah-patah. Hal ini mengakibatkan pemindai berhenti bekerja dengan baik. Gunakan pembersih kaca dan kain yang kering untuk menghapus segala debu dan puing-puing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar