Rabu, 13 Maret 2013

Concurrent User

Apa Itu Concurrent User?
Di dalam ilmu komputer, concurrent memiliki arti bersamaan atau berbarengan menggunakan resource di suatu jaringan komputer mengacu pada jumlah orang / user. Contohnya adalah jumlah user yang mengakses suatu aplikasi atau program komputer pada waktu tertentu secara bersamaan (user semua login bersama-sama) melalui jaringan komputer.

Kapan Anda memilih lisensi Concurrent User?
Suatu sistem atau aplikasi komputer selalu menggunakan 2 (dua) jenis lisensi yaitu dedicated user dan concurrent user. Jenis lisensi concurrent user dapat menjadi solusi bagi perusahaan yang ingin membeli suatu sistem atau aplikasi komputer dengan biaya yang lebih rendah untuk digunakan oleh user dalam jumlah banyak. Salah satu contohnya, jika suatu perusahaan mempekerjakan 400 orang karyawan (user), dimana 275 orang bekerja di pagi hari dan 125 bekerja di malam hari, maka mereka dapat memilih opsi untuk membeli hanya 275 lisensi concurrent user karena tidak akan pernah ada lebih dari 275 user pada sistem atau aplikasi komputer selama waktu kerja nomal.
Karyawan pagi hari dan malam hari dapat berbagi lisensi yang tersedia untuk menggunakan sistem atau aplikasi komputer. Hal ini sangat berbeda dengan dedicated user.
ParaDM Concurrent User
Konsep lisensi yang sama juga berlaku bagi ParaDM sebagai aplikasi Document Management System. Sebagai pelanggan, Anda harus jeli dalam memilih jenis lisensi mana yang menguntungkan Anda. Jadi jenis lisensi apakah yang akan Anda gunakan?

Fb: Mingsun (Agus Sutanto)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar