Jumat, 14 Juni 2013

TIPS MENJALANKAN OUTLET

Outlet merupakan suatu tempat  wadah product2 yang siap untuk di jual,agar penjualanannya ramai dikunjungan juga laris dibeli oleh konsumen ,maka kita sebagai penjual product harus memperhatikan kebersihan ruangan outlet  yang harus selalu bersih dan penataan barang di rak outlet harus rapih agar customer bias nyaman & dapat dengan mudah menemukan barang  yang mereka butuhkan.

Mengecek stock jumlah barang  tiap product agar bias diketahui stock yang tersedia,agar tidak mengecewakan customer  apabila mereka pesan barang.



Menerima Delivery Order untuk segera dipersiapkan barang2 yang akan di pesan,dalam pemilihan barang harus dicek lebih teliti agar tidak keliru dalam pemberian barang ke customer.Bila barang sudah komplit, setelah itu dipacking rapih dan ditindaklanjuti dengan pembuatan surat jalan serta mengajukan surat Faktur/Invoice ke bagaian Acounting.Barang & surat sudah siap maka di jadwalkan pengirimannya ke bagian Kurir untuk segera diantar ke alamat customer tersebut.
Menerima pengaduan dari customer by telephon apabila terjadi kesalahan or keterlambatan dalam pengiriman barang, kita harus bias menjawab dengan sopan agar tidak membangkitkan emosi customer.
Menerima pengiriman barang dari gudang , agar tidak terjadi kekeliruan dalam penerimaaanya kita harus cek dengan lebih teliti lagi agar tidak keliru dalam penerimaan jumlah dan jenis barang.Setelah barang sudah diterima sesuai dengan datanya kemudian menempelkan label harga atau barcode pada tiap2 jenis barang yang siap untuk di jual.
Menerima pembayaran tunai dari kurir yang telah kembali dari pengiriman barang,di cek lagi apakah jumlah uangnya telah sesuai dengan Faktur/Invoice.Apabila jumlah uang sudah sesuai lalu menyerahkan uang tersebut beserta laporan Admin Outlet ke Bag.Acounting.

Larasati





Tidak ada komentar:

Posting Komentar