Rabu, 18 April 2012

MoU Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan State Archives Administration of China (SAAC)

Beijing, 23 Maret 2012

Hari ini adalah salah satu hari yang bersejarah dimana telah ditandatangani MoU antara ANRI dan SAAC oleh Bapak H.M. Asichin, Kepala ANRI dan Mr. Yang Dongquan, Director-General SAAC di Balai Agung Rakyat China. Penandatanganan ini disaksikan Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Republik Rakyat China, Mr. Hu Jintao bersamaan dengan penandatanganan MoU 5 kementerian kedua negara.

Berikut penandatangan MoU di SAAC.


Dalam kunjungan ini, delegasi ANRI berkesempatan meninjau First Historical Archives of China dimana disimpan arsip dari dinasti Ming. Kami juga diberi kesempatan untuk meninjau fasilitas restorasi arsip kertas.



tidak hanya itu, Kami juga diajak untuk mengunjungi Forbidden City dan Tembok Besar. Pertemuan dan perjalanan kedua Arsip Nasional berlangsung dalam suasana penuh persahabatan dan kekeluargaan.



Sangat bahagia menyaksikan berhasilnya penandatanganan MoU yang menjadi tonggak awal kerjasama kearsipan antara kedua negara. Sangat senang melihat bendera merah putih berkibar berdampingan dengan bendera China di Tiananmen Square.


Semoga kerjasama ini membawa kemajuan kearsipan kedua negara dan kesejahteraan kita bersama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar